Halaman

Translate

Rabu, 15 Juni 2016

Cuma Dengan Modal 500 Yen Kunjungi Lokasi Wisata Menarik di Tokyo

Beberapa tempat menarik di Tokyo ini bisa dikunjungi hanya dengan modal 500 Yen (50 ribu rupiah) sehari pada saat liburan ke Tokyo. Hal ini memungkinkan karena lokasinya dekat dengan stasiun kereta subway, sehingga dengan menggunakan tiket Tokyo Subway 3 Day Pass lokasi tersebut dapat dengan mudah dan murah untuk mencapainya. Selama 3 hari kita bisa keliling Tokyo kemana saja dengan modal 500 yen per harinya. Berikut tempat-tempat wisata tersebut:

  • ASAKUSA 

Untuk ke Asakusa bisa dengan kereta Tokyo Subway baik Asakusa Line maupun Ginza Line turun di stasiun Asakusa.

Apa yang menarik dan dapat dikunjungi di sekitar Asakusa:
  1. Senso-ji Temple, dengan gerbang Kaminarimon ("Thunder Gate") di depannya dan gerbang Hozōmon ("Treasure-House Gate") pada bagian dalamnya. Pada masing-masing gerbang terdapat giant chochin (lentera), spot ini mantab untuk tempat berfoto.
  2. Kaminarimon and Honzomon Gate at Sensoji Temple
    Nakamise Shopping Street
  3. Nakamise Shopping Street, sepanjang jalan antara Kaminarimon sampai Hozomon terdapat kios-kios yang menjual aneka makanan kecil dan tempat makan, aneka souvenir khas Jepang seperti kaos T-shirt, gantungan kunci, kerajinan tangan, kipas, payung sampai katana (pedangnya samurai).
  4. Katana Store
  5. Don Quijote Store, Pasar swalayan besar tempat menjual berbagai barang dan makanan untuk oleh-oleh. Don Quijote terletak di sebelah Timur dari Sensoji Temple berjalan kaki sekitar 300 meter.
  6. Asakusa Don Quijote tempat beli oleh-oleh
  7. Street Food. Dalam perjalanan ke Don Quijote dari Sensoji Temple terdapat banyak tenda-tenda yang menjual berbagai makanan seperti sate, kue, dan camilan lainnya yang rasanya enak dan perlu dicoba.
  8. Street Food around Sensoji
  9. Japannese Ricksaw. Sarana angkutan untuk 2 orang yang ditarik oleh manusia (seperti becak) berada di jalan raya depan Kaminarion Gate. Harga ditawarkan kepada wisatawan sekitar 3000 yen paling murah untuk berkeliling seputar Asakusa.
Japanese Ricksaw at Asakusa


Pada saat kami ke Jepang bulan Februari adalah musim dingin, jadi pukul 5 sore sudah mulai gelap dan umumnya pedagang di Nakamise dan penjual Street food mulai berkemas menutup toko/kiosnya. Sedangkan swalayan Don Quijote masih buka sampai malam pukul 21. Bila belanja lebih dari 10,000 yen di Don Quijote jangan lupa untuk urus duty free-nya, lumayan lebih hemat.

  • TOKYO SKYTREE

Dari Stasiun Asakusa naik kereta Tokyo Subway Asakusa Line dan turun di Stasiun Oshiage, dari stasiun subway ini tinggal naik ke atas dan sampai di kaki dari Skytree tower. 
Tokyo Skytree Tower access from Oshiage Subway Station

Karena musim dingin dan sudah malam kami tidak naik ke atas hanya cari spot terbaik untuk foto-foto.


  • MIRAIKAN SCIENCE MUSEUM

National Museum of Emerging Science and Innovation (Miraikan) merupakan science center utama di Jepang yang terletak di area Daiba, Tokyo. 
Transportasi kereta Tokyo Subway untuk ke Miraikan adalah dengan Ginza Line berhenti di stasiun Shimbashi atau Yarakucho Line berhenti di stasiun Toyosu. Baik dari stasiun Shimbashi maupun Toyosu dilanjutkan naik Yurikamome Line sampai stasiun Telecom Center, dan berjalan kaki sekitar 400 meter sampai Miraikan.




Di sini bisa dilihat hasil penelitian ilmu pengetahuan & teknologi yang paling update, terdapat replika modul stasiun luar angkasa, mesin roket dan yang paling menarik adalah robotik. Pertunjukan humanoid robot ASIMO ada beberapa kali dalam satu hari dan berlangsung selama 10 menit.



Tips: Untuk berkeliling Tokyo disarankan mengunakan Tokyo Subway 3 Days Pass dengan harga 1500 yen, dapat digunakan di semua jaringan Tokyo Metro dan Toei Subway yang berlaku selama 3 hari. Video beli Tokyo  Subway Pass di BIC Computer bisa disaksikan berikut




Cara membeli tiket Tokyo Subway Pass dapat dibaca pada link berikut: Cara Membeli Tokyo Subway Pass


Tempat-tempat lainnya yang dapat di-access dengan Tokyo Subway alan dibahas dalam tulisan berikutnya, diantaranya:
  • Ueno
  • Ameyako Market
  • Akihabara
  • HARAJUKU, Takeshita Street
  • Tokyo Tower

Tidak ada komentar:

Posting Komentar